Mas Bro…Hello World!

Kenapa “Hello World!”? Saya jadi teringat waktu awal masuk kuliah, dan memang takdirnya saya agak telat untuk bisa masuk ke perguruan tinggi. Pada saat saya masuk kelas algoritma dan pemrograman, dosen yang terlihat mengenakan kaca mata dan berpakaian rapi cukup memberikan motivasi untuk saya dalam mengikuti mata kuliah tersebut. Saya jadi terbayang mungkin dimasa depan ketika saya akan menjadi seorang programmer saya akan berpenampilan seperti dosen saya teresbut.

Tetapi lain dikata, ternyata seorang programmer memiliki penampilan dan ciri khas yang berbeda-beda (mungkin tergantung mood kali) dalam merepresentasikan penampilannya. Karena pada beberapa forum yang saya ikuti, gambaran seorang programmer diibaratkan orang yang tak pernah tidur dengan beban kerja melebihi umurnya (saking banyak proyek :D). Terus bagaimana dengan dosen yang saya ceritakan sebelumnya, Lho kok!!!

Setelah beberapa tahun saya mengikuti dunia pemrogramman (meski disebut “Kiddy programmer”) ternyata dan ternyata setelah membuka-buka, menyelam, meresapi, dan merasakan (deuh…kawas nu enya) apa itu pemrograman dan┬álain sebagainya, saya menemukan bahwa penampilan itu tidak berhubungan dengan pemrograman dan pemrograman itu tidak mempengaruhi penampilan karena pesan dari Rasul SAW bahwa “kebersihan adalah sebagian dari iman” maka sudah selayaknya kita membiasakan berpenampilan bersih dan rapi untuk menyambut alam ini dan berkata Hello World!

Salam buat dosen pemrogramman saya, semoga ilmu dari bapak berkah dan bermanfaat. Amin Ya Rabbal ‘Alamin

1 Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *